Contoh Surat Rekomendasi Kerja

Contoh Surat Rekomendasi Kerja - Suatu surat yang umumnya dikeluarkan kepala perusahaan untuk memberi referensi kepada karyawannya yang sudah tidak bekerja di perusahaannya atau biasa disebut mantan karyawan untuk dipakai melamar kerjaan di tempat lain karena surat ini bisa memudahkan pelamar kerja tersebut itu peroleh pekerjaan karna diisi info positif terkait kemampuan serta prestasi yang sempat dicapai.
Contoh Surat Rekomendasi Kerja
Contoh Surat Rekomendasi Kerja

Contoh Surat Rekomendasi Kerja 

Surat referensi ada berbagai macam tidak hanya untuk kerja, tetapi untuk pendidikan, sekolah ataupun organisasi juga . Nah saat ini apa sajakah yang baiknya harus ada dalam surat referensi itu? 

Contoh Surat Rekomendasi Kerja 

Langkah Buat Surat Referensi Yang Benar
1. Kualifikasi
Dalam surat referensi langkah yang benar yaitu memasukkan kwalifikasi didalamnya. Dalam kwalifikasi itu kita bisa menerangkan beragam sisi diri kita ataupun orang yang direferensikan itu. Dapat dari sisi akademik ataupun non-akademik, dan menonjolkan keunggulan yang dipunyai dibanding dengan orang yang lain.

2. Deskripsi
Langkah buat surat referensi setelah itu yaitu mendeskripsikan seorang yang juga akan direferensikan.

3. Motivasi
Hasrat ataupun motivasi juga sangat perlu dalam menulis surat referensi yang profesional. Umpamanya saja surat referensi untuk seseorang mahasiswa / dosen yang menginginkan meneruskan kuliah. Kita butuh menuliskan sejauh apahasrat mereka dalam meneruskan bangku perkuliahan. Hingga penerima referensi bisa mengerti motivasi serta hasrat orang yang direferensikan itu.

4. Ekstra yang dipunyai
Info detil serta kekuatan intelektualitas tidak cuma ditonjolkan dari prestasi komulatif ataupun transkrip nilai maupun score hasil akademisi saja .
Aktivitas ekstra, project spesifik, yang dijalani juga memberi nilai plus pada penerima referensi. Jadi begitu perlu memasukkan point ini dalam satu surat referensi. 

  • Contoh Surat Rekomendasi Kerja 


KOP UNIVERSITAS
=======================================================


SURAT REKOMENDASI KERJA

Yang bertanda tangan di bawah ini Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bina Negara memberikan rekomendasi kepada :

Nama : Afkar , SE.
Tempat / Tanggal Lahir : Banda Aceh / 10 Juli 1996
Pendidikan Terakhir : S1 Ekonomi Pembangunan
Alamat : Jln. Merpati Indah No. 30 Banda Aceh

Untuk bekerja dalam Program Pembangunan Ekonomi Pedesaan Berbasis Kewirausahaan. Hal ini kami lakukan karena selama pengamatan kami di kampus, Saudara Afkar sangat aktif di berbagai kegiatan dan memiliki motivasi kerja yang sangat tinggi.

Kami yakin Saudara Afkar dapat bekerja dengan baik dalam program ini.

Demikian surat rekomendasi ini dibuat agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Banda Aceh , 10 Oktober  2017
Dekan Fak. Ekonomi

Drs. H. Samsul Bahri


Demikianlah Contoh Surat Rekomendasi Kerja semoga dapat bermanfaat
Tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar