Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan Visi Misi serta Contohnya Pada Perusahaan

Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan Visi Misi serta Contohnya Pada Perusahaan - Jika pada artikel sebelumnya kita membahas sebuah analisis yang biasanya ditulis dalam sebuah skripsi atau tesis, kali ini yang akan kita bahas agak sedikit berbeda dari materi sebelumnya yaitu tentang Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan Visi Misi serta Contohnya Pada Perusahaan. Pada saat ini banyak sekali peminat dalam dunia usaha, tidak menutup kemungkinan bagi mereka yang hanya lulus dengan ijazah SD. Untuk memahami lebih dalam mengenai Pengertian Visi dan Misi serta Contohnya. Disini saya akan mengulas secara singkat dan akan memberikan gambaran contoh Visi dan Misi tersebut. Langsung saja kita simak sebagai berikut.

Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan Visi Misi serta Contohnya Pada Perusahaan


Pengertian Visi dan Misi

Pengertian Visi

Klik Pengertian - Mungkin ada yang masih bingung ya apa bedanya visi dengan misi. Visi adalah tujuan jangka panjang yang ingin dicapai/diraih seseorang ataupun sebuah lembaga, organisasi, atau perusahaan. Visi dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan tersebut pada masa yang akan datang, bukan pada saat masa sekarang. Visi menerangkan gambaran umum tantang apa yang ingin digapai/diraih, biasanya Visi hanya terdapat dalam satu kalimat saja tidak lebih. Nah, sebelum membuat sebuah Visi, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya.
KWBD-257 https://woof.tube/stream/7o8UEbs9h3B
a.  Berorientasi ke depan (masa yang akan datang)

b.  Tidak dibuat hanya melihat kondisi yang sedang terjadi di masa sekarang

c.  Sebagai wujud ekspresi

d.  mempunyai prinsip dasar yang berasal dari nilai-nilai yang mengandung apresiasi bagi masyarakat sekitar.

Pengertian Misi

Sedangkan Misi adalah sesuatu yang harus dan wajib dilakukan agar sebuah Visi yang sudah kita buat tadi tercapai/terwujud. Misi perusahaan termasuk tujuan dan latar belakang sebuah perusahaan tersebut dimulai. Misi diciptakan untuk memberikan batasan atau tujuan dalam proses pencapaian sebuah tujuan. Sebelum membuat misi terlebih dahulu membuat visi. Karena misi merupakan arah berjalannya sebuah perusahaan maka misi harus dilakukan segera.

Setelah kita mengetahui pengertian dari Visi dan Misi. Maka disini akan kita rangkum pula penjabaran diatas. Yaitu apa sih perbedaan dari Visi dan Misi?? Agar kita dapat membedakan keduanya dalam membuat Visi dan Misi. Langsung saja sebagai berikut.

Perbedaan Visi dan Misi


1.  Visi merupakan tujuan atau gebrakan, masa depan, cita-cita, hal yang ingin dilakukan kedepan.

2.  Misi merupakan cara atau langkah untuk mewujudkan sebuah Visi

3.  Visi terdiri dari beberapa kalimat saja

4.  Misi dengan sejumlah kalimat/pernyataan.

Contoh Visi dan Misi


Contoh Visi dan Misi Perusahaan yang bergerak dalam bidang konveksi, sebagai berikut :

Visi Cv. Warhole

Menjadi Pabrik Konveksi Dan Garment Yang Unggul, Terkemuka Dan Terdepan Dalam Pelayanan, Kinerja Serta Menjadi Wadah Pencetak Pengusaha Baru

Misi Cv. Warhole

1.  Memberikan Hasil Fashion Yang Berkualitas Dan Inovatif

2.  Memberikan Layanan Yang Baik Dan Solusi Yang Bernilai Positif Kepada Konsumen

3.  Menciptakan Suasana Yang Baik Bagi Karyawan Sebagai Kebanggaan Dalam Bekerja

4.  Menjadikan Acuan Sebagai Konveksi Yang Memiliki Tata Kelola Yang Baik

5.  Mencetak Pengusaha-Pengusaha Yang Sanggup Berkembang Bersama

6.  Mengurangi Pengangguran Dan Mensejahterakan Masyarakat Sekitar

Sumber : www.konveksikaosjogja.com

Demikianlah penjelasan mengenai Pengertian Visi dan Misi, Perbedaan Visi Misi serta Contohnya Pada Perusahaan. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi gambaran anda dalam membuat Visi dan Misi.
Tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar