Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar 2017 - Bekerja atau pekerjaan adalah satu hal yang begitu mendasar untuk tiap-tiap orang. Sebab tentu, seseorang manusia, begitu memerlukan mata pencaharian untuk bertahan hidup. Walau pada intinya jalan rejeki dari Tuhan , akan tetapi tentunya kita sebagai manusia harus tetap berusaha , jangan hanya berpangku tangan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar 2017
Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar 2017

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar 2017

Jika kita tidak memiliki pekerjaan , bagaimana caranya kita menghidupi diri sendiri , jadi peluang besar kita dapat mati sebab tidak dapat beli beragam keperluan hidup yang hari ini makin bertambah harga nya dan kebutuhan kita juga semakin bertambah . jadi, untuk memperoleh uang dalam rencana membiayai kebutuhan hidup, mestilah memiliki pekerjaan , baik itu bekerja dibawah sebuah perusahaan atau pemerintahan , maupun dengan buka usaha sendiri .

Tak tahu apa penyebabnya, umumnya orang sekarang ini lebih pilih untuk melamar kerja di salah satu perusahaan dari pada buka lapangan pekerjaan/buka usaha sendiri. Paling tidak prosentasenya masih tetap semakin banyak. padahal jika kita membuka usaha sendiri kita dapat mengurangi persentase pengangguran di negara kita .

Mungkin  karena tidak ingin ambil kemungkinan, kurang memiliki tekad, atau karena miliki ketrampilan spesial yang menginginkan dikontribusikan untuk orang yang lain. Semuanya miliki peranan masing-masing.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar 2017

Jadi dalam membuat sebuah surat lamaran pekerjaan sebaiknya anda pelajari terlebih dulu langkah buat surat lamaran, dibawah ini contoh surat lamaran kerja. Langkah - langkahnya Tersebut  susunan atau format penulisan surat lamaran kerja

1. Tempat serta tanggal penulisan
2. Perusahaan yang diperuntukkan
3. Salam hormat
4. Kata pengantar
5. Biodata pribadi
6. Pengalaman kerja serta skill
7. Keinginan
8. Penutup

Panduan dalam buat surat lamaran.

1. Memakai bhs yang baik serta benar
2. penulisan harus rapi dengan bhs yg tidak bertele-tele
3. sebaiknya ditulis dengan manual .
4. Lengkapi data yang diminta oleh perusahaan
5. Lampirkan juga surat pendukung yang lain seperti sertifikat pengalaman kerja anda ditempat lain.

  • Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Baik dan Benar 2017

Banda Aceh, 23 Oktober 2017
Kepada Yth :
HRD PT SURYA KENCANA
Jl. Pocut Baren No. 13 Banda Aceh, Aceh

Perihal : Lamaran kerja

Dengan Hormat

Berdasarkan informasi dari media cetak, koran Terpadu perihal lowongan pekerjaan di perusahaan tempat Bapak/Ibu pimpin. Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin guna mengisi posisi yang dibutuhkan saat ini. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                          : Putri Raudhatul Jannah
Tempat/Tanggal Lahir : Kuta Alam, 13 Maren 1988
Jenis Kelamin              : Perempuan
Pendidikan                  : SMAN 5 Banda Aceh, Aceh
Alamat                        : Jl. Dirgantara No. 9 RT/RW 03/012
Telepon                       : 082265882439

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu pimpinan diwaktu yang akan datang, saya lampirkan juga kelengkapan data diri sebagai berikut :

1.Pas Photo.
2.Foto copy KTP
3.Daftar Riwayat Hidup
4.Foto copy Ijazah Terakhir
5.Foto copy Sertifikat Competensi
6.Foto copy Sertifikat PKL

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenarnya dan atas perhatian serta kebijaksanaan Bapak/Ibu pimpinan saya mengucapkan terimakasih.

Hormat saya


Putri Raudhatul Jannah


Demikianlah Contoh Surat Lamaran Kerja , semoga dapat menjadi referansi untuk anda yang sedang membuat surat lamaran kerja .
Tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar