Sejarah Perkembangan Permainan Tenis Meja Secara Singkat

Sejarah Perkembangan Permainan Tenis Meja Secara Singkat. Setiap permainan tentu memiliki sejarah sebelum benar-benar di kenal oleh banyak orang dan mulai di permaikan. Seperti halnya dengan sejarah perkembangan permainan tenis meja secara singkat. Permaian tenis meja memang kalau di lihat-lihat tidak jauh berbeda dengan permainan tenis lapangan. Keduanya memiliki kesamaan mempermainakan bole dengan menggunakan raket tetapi berbeda ukuran. Bicara tentang ukuran, meskipun kedua dari permainan ini sama-sama di mainkan di lapangan tetapi ternayata permainan ini memiliki ukuran yang berbeda. Jika permainan tenis lapangan murni di lakukan di lapangan tidak halnya dengan permainan tenis meja. Tenis meja di lakukan di meja dan di gambar menyerupai lapangan sesungguhnya. 

Ukuran meja juga tidak besar dan bisa di katakana cukup untuk bermain tenis meja. Tenis meja dan tenis lapangan juga memiliki garis tengah yaitu net untuk memisahkan mana daerah lawan dan mana daerah milik kita. Kedua permainan ini sama di lakukan jangan sampai bola terjatuh di daerah kita. Jika bola terjatuh di daerah kita itu hanya akan memberikan point kepada lawan. Maka usahakan dalam bermain tenis meja ini anda tetap berkonsentrasi mengenai pergerakan jalan dari bola agar tidak terjatuh di daerah anda.
http://www.tutorialolahraga.com/2015/10/sejarah-perkembangan-tenis-meja.html

sejarah perkembangan permainan tenis meja secara singkat memang benar-benar harus kita ketahui agar kita tidak hanya bisa bermain, tetapi kita juga harus tau bagaimana sejarahnya. Tenis meja ini di kenalkan pertama kalinya di benua eropa. Tenis meja ini sendiri merupakan sebuah permainan tenis yang di kembangkan dari jaman kuno. 

Negara yang pertama kali memperkenalkan tenis meja ini ialah Negara inggris pada abad ke 19. Ada beberapa nama yang di perkenalkan dengan tenis meja ini. tenis meja juga menjadi permainan yang memiliki wadah resmi di dunia pada awal tahun 1926. Tenis meja sendiri di perkenalkan di Indonesia pada tahun 1930 yang di lakukan pada saat adanya pertemuan belanda. Tenis meja di kenal di Indonesia secara bertahap dari mulai kalangan tinggi baru menurun ke kalangan bawah sebelum sekarang memang bisa di mainkan dan di kenal oleh orang dari berbagai kalangan. Ada beberapa istilah yang memang sampai sekarang masih di gunakan dalam cabang permmainan tenis meja ini. sampai sekarangpun tenis meja masih di kenal dan di kembangi terus. Tak hanya di kembangi adanya perlombaan tenis meja juga bisa di jadikan sebagai bukti bahwa tenis meja masih di kenal sampai saat ini.

nah itulah sejarah perkembangan permainan tenis meja secara singkat yang telah kami sampaikan secara singkat dan tentunya dengan menggunakan bahasa sederhana yang bisa dengan mudah anda pahami. semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan anda.  
Tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar