20+ Contoh Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru - Halo adik adik, kali ini kakak ingin berbagi lagi mengenai soal Ulangan Tengah Semester atau soal Penilaian Tengah Semester untuk mata pelajaran Matematikan yang berjumlah sekitar 20 soal yang mana soal disediakan hanya soal pilihan ganda dari semester ganjil. Semoga dengan adanya soal ini bisa membantu adik adik ya. Tetap semangat!!
Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
20+ Contoh Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
Berikut bospedia memberikan Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b, c dan d didepan jawaban yang benar !
Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
20+ Contoh Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...
Berikut bospedia memberikan Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
Berikut bospedia memberikan Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs
PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.
A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b, c dan d didepan jawaban yang benar !
1. Tiga suku berikutnya dari 2, 3, 5, 8 adalah ….
A. 13, 21, 34
B. 12, 17, 24
C. 9, 11, 15
D. 11, 14, 17
2. Dua suku yang tidak diketahui dari pola 2, -1, 3, 4, 1, 5, 6, 3, 7 adalah ….
A. 11, 8
B. 10, 7
C. 9, 6
D. 8, 5
3. Aksara yang hilang dari pola A, B, D, …, G, J, J, M, N adalah ….
A. E
B. F
C. G
D. H
4. Tiga contoh selanjutnya dari 1, 3, 4, 7, 9, 11, 16 adalah ….
A. 15, 25, 19
B. 18, 23, 26
C. 20, 16, 28
D. 20, 25, 26
5. Tiga contoh selanjutnya dari 5, 4, 9, 8, 13, 12, 17 adalah ….
A. 18, 23, 22
B. 17, 22, 21
C. 16, 21, 20
D. 15, 20, 19
6. Dua contoh selanjutnya dari 1, 3, 4, 7, 9, 13, 16, 21 adalah ….
A. 27, 31
B. 25, 31
C. 25, 30
D. 25, 29
7. Perhatikan contoh bilangan berikut.
(2, 6), (3, 11), (5, 19)
Pernyataan yang sempurna untuk mendapat bilangan kedua dari bilangan pertama pada contoh tersebut adalah ….
A. ditambah 4
B. dikalikan 3
C. dikalikan 2 kemudian ditambah 3
D. dikalikan 2 kemudian dikurangi 1
8. Titik-titik yang ada di kuadran III adalah ….
A. (6, 5)
B. (-6, 5)
C. (6, -5)
D. (-6, -5)
9. Koordinat titik A yaitu (-5, 3). Jarak titik A dari sumbu Y adalah ….
A. 5 satuan
B. 3 satuan
C. -3 satuan
D. -5 satuan
10. Koordinat titik berikut yang berjarak 7 satuan dari sumbu X dan 4 satuan dari sumbu Y adalah ….
A. (7, 4)
B. (-7, 4)
C. (4, 3)
D. (-4, -7)
11. Garis k melalui (-3, 5) dan (0, 5), sedangkan garis m melalui (-3, 3) dan (-1, 3). Posisi garis k dan m adalah ….
A. sejajar sumbu X
B. sejajar sumbu Y
C. tegak lurus sumbu X
D. berpotongan dengan sumbu X
12. Dika sedang latihan baris-berbaris. Mula-mula Dika berjalan ke timur 4 langkah, kemudian 3 langkah ke Utara. Jika titik awal Dika berjalan, yaitu titik (1, 1), maka koordinat Dika sekarang adalah ….
A. (0, 3)
B. (4, 0)
C. (5, 4)
D. (4, 3)
13. Sebuah berdiri mempunyai koordinat A(1, 3), B(1, 1), C(5, 1), dan D(3, 3). Bangun yang dibuat oleh titik-titik tersebut adalah ….
A. trapesium
B. persegi panjang
C. jajargenjang
D. persegi
14. Diketahui titik A(0, 0), B(6, 0), dan D(2, 3). Maka koordinat titik C supaya ABCD menjadi trapesium sama kaki adalah ….
A. (3, 4)
B. (4, 3)
C. (0, 6)
D. (3, 2)
15. Diketahui A = {x | 1 ≤ x < 4, x ∊ A}, B = {2, 3, 5, 7}. Banyaknya fungsi dari A ke B adalah ….
A. 7
B. 12
C. 64
D. 81
16. Suatu fungsi f(x) = mx + n. Jika f(-2) = -9 dan f(3) = 11, nilai m dan n adalah
A. -4 dan 1
B. 4 dan 1
C. -4 dan -1
D. 4 dan -1
17. Suatu fungsi dengan rumus f(x) = 4 – 2x², f(-5) adalah ….
A. -46
B. 54
C. 46
D. 104
18. Diketahui g : x → x² – 5x + 4 dengan domain {-2, -1, 0, 1, 2}, maka daerah hasilnya adalah ….
A. {-2. 0, 6, 10, 15} B. {-2, 0, 4, 8, 10}
C. {-2, 0, 4, 10, 18}
D. {-2, 0, 6, 8, 18}
19. Jika f(x) = x² + 2 dan g(x) = 2x + 5 dan f(x) = g(x), maka x adalah ….
A. 3 atau 1
B. -3 atau 1
C. 3 atau -1
D. -3 atau -1
20. Himpunan berikut yang merupakan fungsi adalah ….
A. {(1, 1),(1, 2), (1, 3), (1, 4), (1, 5)}
B. {(1, 2),(2, 3), (3, 4), (4, 5), (5, 6)}
C. {(4, 2),(4, 3), (3, 1), (3, 2), (1, 1)}
D. {(4, 2),(3, 2), (2, 2), (2, 3), (1, 2)}
Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 20+ Contoh Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!14. Diketahui titik A(0, 0), B(6, 0), dan D(2, 3). Maka koordinat titik C supaya ABCD menjadi trapesium sama kaki adalah ….
A. (3, 4)
B. (4, 3)
C. (0, 6)
D. (3, 2)
15. Diketahui A = {x | 1 ≤ x < 4, x ∊ A}, B = {2, 3, 5, 7}. Banyaknya fungsi dari A ke B adalah ….
A. 7
B. 12
C. 64
D. 81
16. Suatu fungsi f(x) = mx + n. Jika f(-2) = -9 dan f(3) = 11, nilai m dan n adalah
A. -4 dan 1
B. 4 dan 1
C. -4 dan -1
D. 4 dan -1
17. Suatu fungsi dengan rumus f(x) = 4 – 2x², f(-5) adalah ….
A. -46
B. 54
C. 46
D. 104
18. Diketahui g : x → x² – 5x + 4 dengan domain {-2, -1, 0, 1, 2}, maka daerah hasilnya adalah ….
A. {-2. 0, 6, 10, 15} B. {-2, 0, 4, 8, 10}
C. {-2, 0, 4, 10, 18}
D. {-2, 0, 6, 8, 18}
19. Jika f(x) = x² + 2 dan g(x) = 2x + 5 dan f(x) = g(x), maka x adalah ….
A. 3 atau 1
B. -3 atau 1
C. 3 atau -1
D. -3 atau -1
20. Himpunan berikut yang merupakan fungsi adalah ….
A. {(1, 1),(1, 2), (1, 3), (1, 4), (1, 5)}
B. {(1, 2),(2, 3), (3, 4), (4, 5), (5, 6)}
C. {(4, 2),(4, 3), (3, 1), (3, 2), (1, 1)}
D. {(4, 2),(3, 2), (2, 2), (2, 3), (1, 2)}
Share:
Artikel Terkait
- Lengkap - 40+ Contoh Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 30+ Contoh Soal UAS MATEMATIKA Kelas 4 SD/MI Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 30+ Contoh Soal UAS MATEMATIKA Kelas 5 SD/MI Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 40+ Contoh Soal UAS IPS Kelas 9 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 30+ Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil
- Lengkap - 20+ Contoh Soal UTS/PTS MATEMATIKA Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 30+ Contoh Soal UTS/PTS Bahasa Inggris Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil
- Lengkap - 30+ Contoh Soal UTS/PTS IPA Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 45+ Contoh Soal UKK IPA Kelas 9 SMP/MTs Semester Genap
- Lengkap - 50+ Contoh Soal UKK IPS Kelas 9 SMP/MTs Semester Genap
- Lengkap - 50+ Contoh Soal UKK Bahasa Indonesia Kelas 9 SMP/MTs Semester Genap
- Lengkap - 40+ Contoh Soal UAS Penjasorkes Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 40+ Contoh Soal UAS Seni Budaya Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru
- Lengkap - 40+ Contoh Soal UAS Prakarya Kelas 8 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru
Tidak ada komentar:
Posting Komentar