Lengkap - 40+ Contoh Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru

40+ Contoh Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru - Halo adik adik yang baik, bagaimana nih kabarnya? Nah sebentar lagi akan memasuki agenda Ujian Akhir Semester atau Penilaian Akhir semester yang akan dilaksanakan disekolah tentunya adek haru mempersiapkan diri dengan cara mengerjakan latihan latihan baik itu dapatkan diinternet atau soal latihan dari guru, nah bospedia.com telah mempersiapkan sekitar 40 soal Matematika untuk adik adik, Tetap semangat ya.

Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs

40+ Contoh Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru  - Bagi Adik adik dimana saja berada yang ingin sekali mempelajari Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs ini, adik adik bisa menguduh materi ini di bospedia dalam bentuk file doc. Berikut ini adalah rincian Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs Semester 1.. SELAMAT MENGUNDUH YAA...

Berikut bospedia memberikan Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs

Berikut bospedia memberikan Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs


PETUNJUK UMUM
1. Tulis namamu di sudut kanan atas
2. Bacalah setiap soal dengan teliti.
3. Kerjakan dulu soal yang kamu anggap mudah.
4. Periksa kembali pekerjaanmu sebelum diserahkan pada pengawas.

A. Berilah tanda silang (x) didepan huruf a,b atau c didepan jawaban yang benar !

1. Hasil dari (-12) : 3 + 8 x (-5) adalah ….
A. -44
B. -36
C. 28
D. 48

2. Bilangan pecahan yang nilainya terkecil adalah ….
A. 5/12
B. 4/9
C. 3/8
D. 3/7

3. Hasil dari 23 x 22 adalah ….
A. 16
B. 24
C. 32
D. 64

4. Nilai dari 4,23 – 2,138 adalah ….
A. 2,102
B. 2,092
C. 2,062
D. 2,032

5. Pak Indra mempunyai cat sebanyak 4 kg. Sebanyak 1,2 kg digunakan untuk mengecat lemari, dan 0,8 kg untuk mengecat meja sisanya untuk mengecat kursi.
Banyaknya cat yang digunakan untuk mengecat kursi adalah…
A. 2,01 kg
B. 2,18 kg
C. 2,30 kg
D. 3,20 kg

6. Suhu kota A 10C , sedangkan suhu kota B 20C lebih dingin dari suhu kota A. Jika suhu kota C paling rendah serta suhu kota B dan C berselisih 5C , maka suhu kota C adalah ….
A. -5C
B. -10C
C. -12C
D.-15C

7. Diketahui C = {elang, harimau, singa}.
Himpunan semesta berikut yang mungkin untuk himpunan C adalah :…
A. S = {Binatang ternak}
B. S = {Binatang berkaki dua}
C. S = {Binatang berkaki enam}
D. S = {Binatang pemakan daging}

8. Dari 28 siswa yang mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di sekolah,15 siswa mengikuti pramuka, 12 siswa mengikuti futsal, dan 7 siswa mengikuti keduanya.
Banyaknya siswa yang tidak menyukai keduanya adalah ….
A. 8
B. 7
C. 6
D. 5

9. Koefisien p pada bentuk aljabar 3p+ 2pq – q + 5p adalah ….
A. 5
B. 3
C. 2
D. -1

10. Hasil dari (3x – 4) (5 – 2x) adalah ….
A. 6x– 7x +20
B. 6x+ 7x -20
C. -6x– 23x + 20
D. -6x+ 23 x – 20

11. Hasil dari (3x+ 4x – 32) : (x + 4) adalah ….
A. 3x + 8
B. 3x – 8
C. 3x + 16
D.3x -16

12. Hasil dari (2x + y)2 adalah ….
A. 4x2 + 4xy + y2
B. 4x2 + 2xy + y2
C. 4x2 + 4x + y2
D. 4x2 + 2xy + y2

13. Banyaknya himpunan bagian dari {a,b,c} adalah ….
A. 32
B. 24
C. 16
D. 8

14. Kumpulan-kumpulan berikut ini yang merupakan himpunan adalah ….
A. kumpulan siswa nakal
B. kumpulan bilangan kecil
C. kumpulan siswa berbadan tinggi
D. kumpulan bilangan asli antara 4 dan 8

15. Diketahui S = {bilangan cacah kurang dari 20}, A = {2, 3, 4, 6}, B = {1, 2, 3, 4, 5}.
A ∩ B adalah ….
A. {2, 3, 4}
B. {1, 2, 3}
C.{1, 2, 3, 4}
D. {2, 3}

16. Kalimat berikut yang merupakan kalimat terbuka adalah ….
A. 10 – x = x
B. 13 + 2x =3
C. 3x + 3 = 9
D. 100 dibagi oleh 4 sama dengan 25

17. Diketahui S = {1, 2, 3, 4, 5,…, 10}, P = {2, 3, 5, 7}, dan Q = {1, 3, 5, 7, 9}
P ∩ Q = …..
A. {1, 2, 9}
B. {3, 5, 7}
C. {4, 6, 8,10}
D. {1, 2, 3, 5, 7, 9}

18. Di dalam sebuah kelas terdapat 40 anak. Dari ke 40 anak tersebut, diketahui 30 anak gemar voli, 32 anak gemar basket dan 25 anak gemar keduanya.
Banyaknya anak yang tidak gemar voli maupun basket adalah ….
A. 3 anak
B. 5 anak
C. 7 anak
D. 12 anak

19. Hasil dari 7 + (-6) – (-7) = …..
A. -6
B. 6
C. -8
D. 8

20. Penyelesaian dari persamaan x – 7 = 3 adalah ….
A. 10
B. 5
C. 4
D. 2

21. Penyelesaian persamaan 7x – 7 = 2x + 3 adalah ….
A. x = 3
B. x = 4
C. x = 5
D. x = 6

22. Penyelesaian dari pertidaksamaan 5x – 1 < -14 adalah ….
A. x < -3
B. x < -1
C. x < 2
D x < 3

23. Hasil dari (x – 5) (2x – 3) adalah ….
A. 2x2 + 7x + 15
B. 2x2 – 7x + 15
C. 2x + 13x + 15
D.2x2 – 13 x + 15

24. Hasil pemfaktoran dari x2 – 9x + 18 adalah ….
A. (x + 3) (x – 6)
B. (x – 3) (x – 6)
C. (x + 2) (x – 9)
D. (x – 2) (x – 9)

25. Jika 5x – 4 = 8x + 11, maka nilai x + 2 adalah ….
A. -5
B. -3
C. 7
D. 17

26. Jumlah suku dari bentuk aljabar 2x + 4y +3 adalah ….
A. 2
B. 3
C. 4
D. 5

27. Jika diketahui n(A) = 12 , n(B) = 24, maka n(A υ B) = ….
A. 20
B. 24
C. 26
D. 28

28. Bilangan yang tidak senilai dengan 15/40 adalah ….
A. 0,375
B. 37,5%
C. 6/16
D. 105/240

29. Diketahui x = -2, y = 4, z = -3, dan w = -5. Nilai dari -2x2 – yw + z2 adalah ….
A. -37
B. -17
C. 21

D. 45

30. Hasil dari (a2 + 5a + 5) – (2 + 6a – a2) adalah ….
A. -2a2 + a – 2
B. 2a2 – a + 2
C. 2a2 – a – 2
D. 2a2 + a – 2

31. Pecahan 5/16 senllai dengan ….
A. 0,2135
B. 0,2315
C. 0,3125
D. 0,3215

32. Pecahan desimal dari 16/7 dibulatkan sampai dua desimal adalah ….
A. 2,27
B. 2,28
C. 2,29
D. 2,30

33. Pecahan 2/5 senilai dengan ….
A. 25%
B. 30%
C. 35%
D. 40%

34. Bilangan berikut yang lebih besar dari 3/7 adalah ….
A. 4/9
B. 5/12
C. 2/5
D. 4/11

35. Hasil dari 3/8 + 5/8 = …
A. 1 2/3
B. 1 3/14
C. 1 5/24
D. 1 3/25

36. Hasil dari 5/9 – 7/12 = …..
A. -5/36
B. -1/36
C. 1/36
D. 5/36

37. Salah satu faktor dari x2 + 4x + 4 adalah ….
A. (x+4)
B. (x+3)
C. (x+2)
D. (x+1)

38. Nilai x dari persamaan 2x = 8 adalah ….
A. 8
B. 4
C. 2
D.1

39. Perhatikan gambar berikut!


Gambar di atas menyatakan pecahan ….
A. 1/2
B. 1/3
C. 1/4
D. 1/5

40. Pecahan yang nilainya paling kecil adalah ….
A. 5.12
B. 4/9
C. 3/8
D. 3/7

Kunci Jawaban :
1A11B
2C12A
3C13D
4B14D
5B15A
6D16D
7D17B
8C18A
9A19D
10D20A


Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan, mudah-mudahan dengan adanya 40+ Contoh Soal UAS MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Terbaru ini para siswa akan lebih semangat lagi dalam belajar demi meraih prestasi yang lebih baik. Selamat belajar!!
Tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar