Contoh Surat Permohonan Yang Benar

Contoh Surat Permohonan Yang Benar - Menjadi satu diantara fasilitas media komunikasi, surat dibutuhkan untuk pengantar satu permintaan. Surat ini termasuk juga kedalam surat resmi yang di buat dengan kebutuhan untuk memajukan satu permintaan, seperti kerja sama,serta dana, izin, atau hal-hal lain sebagainya pada satu lembaga atau instansi yang berkaitan.
Contoh Surat Permohonan Yang Benar
Contoh Surat Permohonan Yang Benar


Contoh Surat Permohonan Yang Benar

Karena termasuk juga ke dalam surat resmi , ada beberapa hal yang harus di perhatikan ketika hendak membuat surat permohonan. Tuliskan jati diri pemohon, umpamanya Anda mewakili satu perusahaan, / surat permintaan perorangan, isi dari permintaan atau permohonan , upayakan dengan ringkasan singkat serta pas dan gampang dipahami, maksud permintaan di buat serta argumen yang melatar belakanginya.

Untuk mempermudah Anda peroleh kepastian mengenai di terima atau ditolaknya permintaan Anda, cantumkan batas saat yang ditetapkan untuk menjawab permintaan. Janganlah lupa, pakai style bhs yang sopan serta menunjukkan kesungguhan dalam memohon permintaan.

Surat permintaan umumnya terbagi dalam format yang teratur serta tata letak yang rapi. Sisi atas terdapat kepala surat , yang menyebutkan jati diri instansi atau organisasi berkaitan, bila surat ini di buat oleh satu perusahaan atau instansi.

Contoh Surat Permohonan Yang Benar

Nomor surat serta tanggal pembuatan surat , serta tentang kebutuhan yang menyebutkan maksud pembuatan surat permintaan. Setelah itu, sisi pembuka diawali dengan salam, isi permintaan, serta penutup surat, yang disudahi dengan salam.

Untuk penulisannya, upayakan janganlah bertele-tele, hingga pas tujuan, padat, terang, serta gampang dipahami. Diakhir penutup surat , janganlah lupa memberikan batas saat untuk menjawab permintaan agar mempermudah Anda memperoleh kepastian, dan jangan lah lupa bubuhkan tanda tangan pemohon agar keaslian surat permintaan ini dapat diperhitungkan.

  • Contoh Surat Permohonan Yang Benar



Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana


Banda Aceh, 3 November 2017

Nomor : 557/IV/2017
Lampiran : 1 rangkap proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu/Saudara (i) ……. ………..
di Tempat

Assalamu’alikum Wr. Wb.
Salam sejahtera kita sampaikan, semoga kita tetap dalam perlindungan Allah S.W.T dan serta senantiasa diberikan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan bersama konsep perbaikan bangunan Masjid Al - ikhlas Desa Lambaro yang sesuai estimasi kita selaku panitia diperkirakan akan menghabiskan biaya total berjumlah Rp 175.000.000 (Dua Ratus Juta Rupiah), bersama ini kita mengetuk hati Bapak/Ibu/Saudara (i) sehingga kiranya berkenan memberikan pemberian dana seikhlasnya.

Pemberian pemberian dana bisa diserakan kepada :
1. Afkar
2. Satrio
3. Rahmat

Demikian surat permohonan pemberian ini dibuat. Atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan kami ucapkan tenerima kasih. Semoga amalan serta ibadah kita tetap diterima oleh yang maha kuasa, Amin.
Wassalamu’alikum Wr. Wb

Banda Aceh, November 3 2017

Panitia Pembangunan Masjid Al - ikhlas

Ketua

Demikianlah Contoh Surat Permohonan Yang Benar semoga dapat menjadi referensi untuk anda semua.
Tentang:

Share:


Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar